1234

Kamis, 24 Mei 2012

mewarnai background pas foto dengan photoshop

CARA MERUBAH/MEWARNAI BACKGROUND PAS FOTO

Bagi anda yang sudah membaca artikel saya sebelumnya, tentu anda masih ingat bagaiman cara membuat Pas Foto dengan Photoshop. kali ini saya akan membagikan tips bagaimana membuat pas foto yang sudah jadi tersebut, di ganti backgrounnya supaya bisa lebih resmi lagi, misalkan untuk keperluan Sekolah, Kartu Identitas, Formulir Pendaftaran atau untuk lamaran kerja.

kali ini saya tidak perlu banyak kata-kata lagi, langsung saja ikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Buka satu atau beberapa gambar yang sudah di bikin Pas Foto kehalaman Photoshop.

2. Perhatikan tool-tool yang ada di sebelah kiri halaman Photoshop, kemudian klik eraser tool (e), sampai crusser mouse anda berubah menjadi lingkaran ( bukan tanda panah lagi). lingkaran tersebut bisa anda besarkan atau kecilkan sesuai kebutuhan, maksudnya kalau untuk sudut-sudut yang kecil anda kecilkan, kalau di tengah-tengah anda besarkan lingkarannya.

3. Klik crusser mouse anda pada daerah gambar yang bukan gambar orang (gambar di sekeliling orang yang di foto/backgrounnya) saja, maka gambar background tersebut akan hilang seperti penghapusan menghilangkan tulisan pinsil. lakukan klik-klik tersebut sampai semua bagian backgroun hilang menjadi warna putih, dan yang tersisa hanya orang dalam gambar tersebut.

4. Fokus lagi mata anda ke bagian kiri halaman Photoshop, kemudian cari tool yang bernama Set Foreground Color. kemudian klik di situ, maka akan keluar berbagai macam warna. Maka anda tinggal memilihnya sesuai dengan yang dibutuhkan. misalnya

5. setelah anda menentukan pilihan warnanya, kemudian masih pada deretan tool yang ada di sebelah kiri halaman Photoshop, carilah tool yang bernama paint bucket tool (g), kemudian klik dan krusor anda akan menjadi ikon cat tembok.

6. Klick paint bucket tool (g) dengan menggunakan mouse komputer anda, klik lagi di bagian backround foto yang tadi sudah di delete dari bacground aslinya, maka secara otomatis baskground tersebut akan berubah menjadi warna yang sesuai dengan pilihan anda tadi.  mudahkan!!!

    selamat mencoba!!!



JIKA SOBAT INGIN MEMBELI BUNGA + DIANTAR SAMPAI TUJUAN 
silakan klik link di bawah ini !!!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan !