1234

Sabtu, 26 Mei 2012

USAHA DAN BISNIS MANDIRI

DIKUTIP DARI BERBAGAI SUMBER DI GOOGLE

10 ALASAN Mengapa Semakin Banyak Orang Ingin Memiliki Bisnis MANDIRI: 

1. Bosan jadi Karyawan

2. Takut di PHK

3. Untuk Tambahan penghasilan

4. Modal dan Resiko kecil

5. Tempat dan Waktu Kerja yang Fleksibel

6. Tidak perlu Keahlian khusus (dapat dipelajari dengan mudah)

7. Ingin Pensiun Muda

8. Ingin Mewariskan SUMBER UANG kepada anak cucu

9. Ingin Punya Banyak Sahabat atau Relasi

10. Ingin Memiliki Aktif Income sekaligus Pasif Income

Di kutip oleh opik nafiri dari www.bisnismodern.com


Bagi saya, 10 point diatas adalah alasan-alasan yang memang sudah tidak di ragukan lagi kebenarannya, akan tetapi untuk saya pribadi ada satu alasan lagi yang belum ada, yaitu alasan "kepepet" alias di paksa oleh keadaan.

pada tahun 2010 yang lalu, saya terkena PHK oleh sebuah perusahaan swasta yang ada di jakarta.

Padahal saat itu secara mental atau materi,  saya tidak siap untuk di PHK, maklumlah hampir delapan  tahun saya bekerja  menjadi  karyawan.

walaupun jabatan saya pada waktu itu sudah Supervisor, akan tetapi nasib telah menentukan demikian. Setiap tiga bulan sekali teman-teman saya dikeluarkan dari perusahaan karena alasan kebijakan perusahaan yang menilai penjualan produk dari bulan kebulan mengalami penurunan. Dan pada akhirnya sayapun tidak luput dari hal tersebut.

Singkat cerita, setelah saya terkena PHK, keadaan keluarga saya secara ekonomi tidak mendukung dan semakin terpuruk, apalagi istri saya sedang mengandung anak ke dua, fikiran saya semakin "galau" . Saya mencoba mencari-cari pekerjaan lagi, akan tetapi pekerjaan yang saya inginkan tidak juga saya dapati ( yang sesuai dari segi kenyamanan bekerja dan gaji yang diterima), karena di pekerjaan yang lama, buat saya sudah merasa nyaman dan dari segi gaji lumayan cukup untuk menunjang  ekonomi keluarga.

Pada saat itu saya merasakan ada sesuatu yang memaksa saya untuk memiliki bisnis secara mandiri. Dengan modal tabungan keluarga dan sisa uang "pesangon" dari perusaaan yang mem-PHK saya,  saya berusaha mencari sebuah tempat usaha sambil memikirkan usaha apa yang saya ingin rintis dan kembangkan. dibantu istri tercinta, saya berfikir keras dan mendalam, kemudian mencari sepanjang jalan raya Bogor Toko atau Ruko yang di sewakan, akan tetapi ternyata biaya sewanya sangat tinggi sekali, jauh dari bayangan saya. sampai pada akhirnya saya menemukan tempat yang cukup startegis dan harga sewanya terjangkau dengan keuangan saya, walaupun letaknya tidak persis di jalan Raya akan tetapi dari jalan Raya  kurang lebih cuma 50 meter ke arah Toko saya.  (sebenarnya banyak sekali lika-likunya).

Singkat cerita lagi,  tempat itulah yang  akhirnya menjadi titk awal buat usaha. saya jadikan tempat usaha yang berlokasi di pinggiran Jakarta Timur. pada mulanya saya hanya membuka Toko ATK, Pulsa Elektrik dan Minuman saja. sejak saat itu saya berusaha mencari informasi sebanyak-banyaknya  untuk dunia bisnis yang sedang saya jalani tersebut, saya serching di internet, mencari relasi sebanyak-banyaknya dan juga selalu bertanya kepada orang-orang yang sudah punya pengalaman dan keahlian di bidang tersebut.

Seiring dengan berjalannya waktu, akhirnya saya menemukan usaha yang bisa diandalkan, minimal untuk perekonomian keluarga saya dahulu. Mudah-mudahan kedepannya usaha saya ini semakin maju dan berkembang agar hasilnnya tidak hanya bisa di nikmati oleh saya dan keluarga saya, akan tetapi berguna bagi orang banyak.  Amin...

26 mai 2012.

Opik Nafiri.



Ini adalah beberapa gambaran Foto Toko saya yang diabadikan beberapa bulan yang lalu.






"Kadang Allah tidak memberikan apa yang kita inginkan, tapi Allah akan memberikan apa yang kita butuhkan"

JIKA SOBAT INGIN MEMBELI BUNGA + DIANTAR SAMPAI TUJUAN 
silakan klik link di bawah ini !!!


www.tokobagus.com/

www.kelontongsihir.com/

bisnisukm.com/membuka-usaha-toko-kelontong.html

tokokelontong.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan !