1234

Rabu, 23 Mei 2012

BISNIS PEMBAYARAN ON-LINE


CARA BISNIS PEMBAYARAN ON-LINE

Bisnis pembayaran On Line akhir-akhir ini semakin marak di lingkungan kita, bukan hanya loket-loket besar saja yang  kebanjiran pembayar, tapi kini Toko-toko atau hanya warung kecilpun di serbu pembayar.

Saya sendiri sebagai pelaku usaha pembayaran On Line, sampai "kewalahan" melayani orang-orang yang ingin bayar di tempat saya,  padahal saya membuka pembayaran On Line tersebut hanya untuk pelengkap dari dagangan TOKO yang saya buka 3 tahun yang lalu. baiklah tidak usah banyak teori lagi.

adapun yang harus anda persiapkan sebelum membuka pembayaran On Line adalah:

1. Siapkan perangkat hardwere yang meliputi

  • Seperangkat komputer, minimal P. 4, diatas  itu lebih baik

  • Printer, dianjurkan memakai printer dot matrik (untuk meminimalkan biaya operasional)

  • Modem / sejenisnya, untuk koneksi ke internet

2. Siapkan perangkat sofwere yang meliputi:

  • Instalasi pembayaran PPOB, biasanya akan diinstalkan oleh agensi yang diajak kerjasama seperti (BANK/badan usaha yang mengurusi pembayaran On Line).

  • Bisa juga dengan menggunakan YM (yahoo Massanger), biasanya apabila kalau transaksi  langsung bekerjasama dengan PLN

3. Modal untuk deposit pembayaran, yang meliputi:

  • Biaya pendaftaran + kertas printer

  • Biaya administrasi penginstalan program

  • Biaya spanduk untuk promosi

4. Siapkan mental untuk melayani, karena anda akan di serbu oleh para pelanggan yang antri ke tempat anda.

nah !  dengan sedikit modal yang sudah saya sebutkan di atas, anda pasti ada yang tertarik untuk membukanya dan nikmati hasilnya.

selamat mencoba.

 Ini adalah foto saya ketika sedang melakukan transaksi On Line

Adapun pembayaran On Line yang sudah saya jalankan sebagai berikut:

1. Listrik Pasca Bayar

2. Listrik Pra bayar / Token

3. JASTEL  (telephone, speedy dan Flexi Rumah)

4. PDAM  (khusus saya karena tinggal di Jakarta Maka memakai PDAM Palyja)

5. Multifinance = WOM, BAF, MEGA Finance (saat ini blm bisa saya jalankan)

6. indovision, Yes TV dan lain-lain. 

7. Pembayaran Kartu Kredit

8. Pembayaran kartu Pra bayar

9. Tiket Kereta Api

10. Tiket Pesawat ,  dan lain-lain

Sekali lagi !!! selamat mencoba, semoga sukses! 

(by opik nafiri)


JIKA SOBAT INGIN MEMBELI BUNGA + DIANTAR SAMPAI TUJUAN 
silakan klik link di bawah ini !!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan !